Sepakbola

Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Timnas Irak di Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23

97
×

Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Timnas Irak di Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23

Sebarkan artikel ini

SEPAKBOLA – Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan pada laga perebutan juara tiga Piala Asia U-23 2024. Berhadapan dengan Timnas Irak U-23, Skuat Garuda Muda Indonesia tumbang dengan skor 2-1.

Di laga ini, Timnas Indonesia U-23 ungul terlebih dahulu berkat gol Ivar Jenner. Namun Irak mampu membalikkan kedudukan melalui gol Zaid Tahseen dan Ali Jasim.

Pertandingan yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium ini berjalan sengit sejak menit awal. Irak tampil sedikit lebih dominan ketimbang Timnas Indonesia.

Perlahan tapi pasti, Timnas Indonesia U-23 mampu mengimbangi permainan Irak. Terbukti Skuat Garuda sukses membuka keunggulan di menit ke-19. Berawal dari kemelut hasil sepak pojok, Ivar Jenner melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi oleh Rasetim. Indonesia unggul 1-0.

Namun sayang keunggulan Indonesia itu hanya bertahan sebentar. Di menit ke-27, Timnas Irak berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sundulan Zaid Tahseen di depan mulut gawang Indonesia masuk dan menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Irak langsung tancap gas. Serangan mereka beberapa kali mengancam gawang Timnas Indonesia U-23. Sementara Timnas Indonesia yang mengandalkan serangan balik sempat mengancam melalui tendangan sudut sempit Marselino Ferdinan, namun bola masih melambung dari gawang Irak.

Di menit ke-73, Irak nyaris mencetak gol setelah Nihad Mohammed menerima umpan terobosan, lalu ia melihat Ernando yang terlalu maju sehingga ia mampu melewati sang kiper dan melepaskan tembakan mendatar dari sisi kiri ke gawang Indonesia. Beruntung ada Nathan Tjoe-A-On berhasil menyapu bola tepat di mulut gawang.

Di menit ke-82, Timnas Indonesia U-23 membuat peluang berbahaya. Melalui skema serangan balik, Rafael Struick masuk ke kotak penalti Irak dan memberikan umpan tarik ke Witan Sulaeman, namun Witan tidak mengontrol bola dengan sempurna sehingga bola berhasil ditangkap oleh kiper Irak.

Di menit ke-90, serangan balik Irak kembali membuat Indonesia ketar-ketir. sendirian, Nihad Mohammed melepaskan tembakan mendatar yang kali ini berhasil digagalkan oleh Ernando.

-

Tinggalkan Balasan