Sepakbola

Paulo Dybala Bawa AS Roma Lolos ke Liga Eropa 2023-2024

285
×

Paulo Dybala Bawa AS Roma Lolos ke Liga Eropa 2023-2024

Sebarkan artikel ini
Paulo Dybala

SEPAKBOLA, – Hasil Liga Italia, Paulo Dybala berhasil membawa AS Roma meraih kemenangan kala menjamu Spezia di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada Senin (6/6/2023) dini hari WIB.

La Joya julukan Paulo Dybala mencetak gol kemenangan untuk Giallorossi di menit-menit akhir lewat eksekusi penalti dan membuat skor menjadi 2-1.

Gol yang dicetak Paulo Dybala tentunya sangat penting bagi tim asuhan Jose Mourinho itu, karena kemenangan tersebut membuat AS Roma memastikan diri tampil di Liga Eropa 2023-2024 lantaran finis di posisi keenam dengan torehan 63 poin.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal pertandingan, AS Roma langsung tampil menekan. Giallorossi membutuhkan kemenangan untuk memastikan tampil di kompetisi kasta kedua Liga Eropa.

Namun sayang, permainan ofensif yang diusung tim ibukota Roma ini harus kebobolan. Skuad asuhan Jose Mourinho kebobolan pada menit ke-6 melalui Dimitris Nikolaou.

Kaget dengan gol cepat yang dilakukan tim tamu membuat Srigala Ibu Kota tampil lebih agresif. Paulo Dybala nyaris mencetak gol penyeimbang kedudukan di menit ke-15 andai saja tendangannya dari dalam kotak penalti tak ditepis oleh penjaga gawang Spezia.

Dua menit berselang, giliran Andrea Belotti meneror gawang Spezia melalui headingnya. Namun sundulan menyambut umpan crossing Bryan Cristante belum menemui sasaran.

Roma yang mendikte jalannya pertandingan baru bisa mencetak gol di menit ke-43 melalui N Zalewski. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua AS Roma melakukan beberapa pergantian pemain untuk menambah daya gedor mereka, akan tetapi usaha yang dilakukan Giallorossi hingga menit ke-89 tak membuahkan hasil.

Memasuki menit ke-90, Paulo Dybala menjadi pahlawan Roma, lewat eksekusi penaltinya sukses menaklukkan kiper tim tamu, Jeroen Zoet. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Roma sampai laga usai.

-

Tinggalkan Balasan