Polwan Divhumas Polri Hibur Anak-anak Korban Gempa Bumi Cianjur

CIANJURPolwan Divisi Humas Mabes Polri menghibur anak-anak korban gempa di Desa Jambu Dipa, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur, Jabar, Senin (28/11/22).

Sejumlah Polwan menghibur anak-anak dengan bermain dan bernyanyi bersama yang didampingi orang tuanya yang terdampak bencana gempa bumi Cianjur.

Kabag Disindig Romulmed Divisi Humas Polri, Kombes. Pol. Umi Fadilah Astutik, S. Sos., S.I.K., M.Si., mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan personel Polwan Div Humas Mabes Polri ini merupakan salah satu bantuan kemanusiaan yang dilakukan Polwan Div Humas Mabes Polri terhadap korban bencana gempa Cianjur.

“Sejumlah kegiatan yang kita lakukan untuk menghibur anak-anak korban gempa. Di antaranya menonton film kartun bersama hingga bermain kuis. Kami juga membagikan makan dan mainan untuk anak-anak,” terang Kombes Pol. Umi di Cianjur.

Selain itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, kegiatan trauma healing penting dilakukan untuk mengobati psikologi para korban dan menghibur para korban.

Kali ini, kegiatan trauma healing dilakukan polisi wanita (polwan) Divisi Humas Polri. Dalam kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan tim psikologi Polda Jawa Barat dan didampingi staf biro Psikologi SSDM Polri. Anak-anak, orang dewasa dan lansia ikut dalam kegiatan trauma healing dan kegiatan nonton bareng tersebut.

“Adapun kegiatan nonton bareng yang dilaksanakan oleh Polwan Divhumas Polri bersama warga di posko pengungsian Warungkondang, Cianjur. Sebanyak sekitar 100 orang ikut bersama dengan para orang tuanya,” kata Dedi, Senin (28/11).

Dedi menuturkan, dengan diadakannya kegiatan trauma healing ini diharapkan kondisi psikologisnya membaik pasca gempa.

“Total tim trauma healing telah melayani 21 posko dan data anak-anak yang telah dilayani sekitar 900 anak-anak dan sekitar 400 orang dewasa,” tutup Kadiv Humas Polri.

Selain memberikan trauma healing, Polri juga membagikan bingkisan parcel untuk anak-anak berisi mainan dan snack. Untuk para ibu-ibu juga diberikan kebutuhan khusus wanita yang dalam pengungsian sangat dibutuhkan.

Baca artikel kami lainnya di GOOGLE NEWS

Jangan Lupa Subscribe

Tinggalkan Balasan